Review Film Doctor Sleep, Trauma Lama Terulang Kembali

November 18, 2019

Tanggal Rilis: 6 November 2019 (Indonesia)
Sutradara: Mike Flanagan
Serial Film: The Shinning
Produser: Jon Berg, Trevor Macy
Rating Versi Ayu: 8.7/10


Kalo kemarin gue udah nulis tentang gimana film The Shinning (1980), sekarang gue mau nulis film lanjutannya yang nggak kalah seru yaitu Doctor Sleep!

Awalnya gue sama sekali ga tau tentang adanya film Doctor Sleep ini. Semua bermula ketika gue mau nonton film di bioskop tapi gue bingung mau nonton apa. Bahkan gue nggak tau saat itu film apa saja yang sedang tayang. Nah, waktu sampe ke bioskop baru gue tau adanya film ini dan sepertinya cukup seru. Dan finally filmnya seru dan melebihi ekspetasi!

Related image
Source

Apa Yang Terjadi?
Kurang lebih sekitar 39 tahun yang lalu, Danny Torrance beserta ibunya mencoba untuk membebaskan diri dari trauma masa lalu yang terjadi di hotel Overlook dengan pindah ke tempat tinggal yang baru. Pada saat Danny berusia 20 tahun, ibunya meninggal dan ia akhirnya hidup sendiri.

Saat ditinggal ibunya, Danny tumbuh menjadi pemuda yang sangat menyukai alkohol. Danny mengartikan kebiasaan buruknya itu adalah buah dari kebiasaan buruk yang ayahnya lakukan dulu. Danny juga masih memiliki kemampuan supranatural meskipun pengaruhnya tidak sekuat seperti saat ia masih anak-anak.

Danny akhirnya memutuskan untuk pindah ke kota lain dan bertemu dengan Billy, orang yang memberi Danny pekerjaan, tempat tinggal dan juga mengajak Danny untuk bergabung dengan komunitas anti-alkohol.

Image result for doctor sleep
Source

Ketika Danny baru saja memulai petualangan barunya untuk berdamai dengan masa lalu yang kelam, Danny bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Abra Stone. Abra ternyata memiliki kekuatan supranatural yang sama seperti Danny bahkan lebih besar pengaruhnya. Abra memiliki kemampuan dapat membaca dan mengendalikan pikiran orang lain terutama kepada para pemilik kemampuan supranatural seperti dia.

Bersama Danny, Abra meminta bantuan untuk bersama menghadapi perkumpulan sesat bernama The True Knot. Orang-orang yang tergabung dalam The True Knot percaya bahwa mereka dapat hidup abadi dengan cara membunuh anak kecil dan menghirup uap yang keluar ketika anak kecil tersebut dibunuh sembari disiksa. The True Knot ini dipimpin oleh seorang wanita berparas cantik bernama Rose The Hat.

Image result for doctor sleep
Source
My Impression
LAGI-LAGI, gue salut sama Mike Flanagan dan team yang udah buat film sekeren ini. Walau diawal film gue sempet ngerasa bosen karena ga ngerti sama jalan ceritanya (iya ini karena gue gak nonton The Shinning dulu), tapi secara keseluruhan gue suka.

Ada tiga pokok cerita yang gue tangkap dari film ini. Pertama, cerita hidup Danny dan Ibunya setelah meninggalkan hotel Overlook dan pindah ke tempat lain. Kedua, cerita hidup Danny ketika dewasa dan mencoba untuk melupakan semua trauma masa lalunya. Ketiga, Cerita Danny ketika bertemu Abra Stone dan bersama-sama berjuang memberantas perkumpulan sesat bernama The True Knot.

Image result for doctor sleep
Source
Awal-awal mulai film, gue sedikit merasa bosan karena gue nggak cukup ngerti sama jalan cerita (terlalu banyak pertanyaan saat itu yang mengganjal otak gue) dan juga kisahnya diceritakan dengan cukup detail.

Si sutradara pengen banget kita para penontonnya, walau ngga nonton The Shinning dulu, bisa tetep ngerti sama jalan ceritanya. But, menurut gue ya lebih baik lagi kalo kita udah nonton The Shinning dulu biar lebih ngerti dan lebih paham.

Overall, gue kasih 8.7/10 untuk Doctor Sleep! Jalan cerita yang bagus disertai sinematografi yang keren, buat film ini wajib banget jadi list film yang gak boleh kamu lewatin.

Related image
Source

Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

1 comments

  1. Saya suka serem kalo ada adegan bunuh2n. Maklum saya pria perasa :D

    BalasHapus