Ternyata Ini Manfaat Minum Dua Gelas Air Hangat di Pagi Hari

Oktober 10, 2019


Sering kali kita mengabaikan aturan minum air hangat di pagi hari. Padahal ada beragam manfaat minum dua gelas air hangat di pagi hari, apalagi saat perut masih dalam kondisi kosong. Hal ini karena air hangat berperan penting dalam menjaga tubuh untuk tetap sehat dan bugar.

Saat tidur, tubuh manusia biasanya bekerja lebih keras dalam meregenerasi sel-sel mati atau rusak. Sehingga ketika bangun, tubuh mengalami dehidrasi. Dengan minum dua gelas air hangat tentunya bisa mengatasi dehidrasi yang dialami.
Tak hanya itu saja, berikut manfaat minum dua gelas air hangat di pagi hari yang dikutip dari berbagai sumber:

Melancarkan sirkulasi darah

Image result for Melancarkan sirkulasi darah
Source
Sama halnya dengan mandi air hangat, minum air hangat di pagi hari sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah. Sehingga sistem kerja organ-organ di dalam tubuh jauh lebih optimal dan kamu pun menjadi lebih sehat serta terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker.

Melawan infeksi jahat

Image result for Melawan infeksi jahat
Source

Walaupun tubuh memiliki sistem kekebalan sendiri dalam melawan sel jahat, bukan berarti kamu terbebas sepenuhnya dari penyakit ya. Justru dengan rutin minum air hangat, kamu turut membantu sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.
Beberapa sumber pun menyatakan manfaat minum dua gelas air hangat di pagi hari, terutama saat perut kosong dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti ginjal, asma, obesitas, radang sendi, hingga penyakit jantung.

Meredakan nyeri haid

Image result for Meredakan nyeri haid
Source
Sebagian wanita pastinya pernah mengalami kram atau nyeri saat haid melanda. Kondisi ini tentu tidak mengenakan terutama bagi mereka yang punya mobilitas tinggi. Untuk meredakan rasa nyeri tersebut sangatlah mudah, kamu hanya perlu minum air hangat secara teratur di pagi hari. Air hangat memiliki efek menenangkan sekaligus melegakan otot-otot perut, sehingga baik dikonsumsi untuk mengurangi kejang dan kram yang biasa dialami saat menstruasi.

Baik untuk Detoksifikasi

Image result for Detoksifikasi
Source

Upaya membuang racun berlebih alias detoksifikasi dalam tubuh juga bisa kamu lakukan dengan minum air hangat. Jika diminum teratur dua gelas di pagi hari setelah bangun tidur, sistem endokirin dalam tubuh akan secara otomatis teraktivasi dan membuat proses detoksifikasi jauh lebih optimal. Tidak hanya itu saja, manfaat minum dua gelas air hangat di pagi hari juga membuat buang air besar (BAB) menjadi lancar.

Membuat awet muda

Image result for awet muda kartun
Source

Setiap orang terutama wanita pastinya ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan bebas dari masalah penuaan. Dengan minum dua gelas air hangat secara rutin di pagi hari, mampu mencegah penuaan dini dan meningkatkan elastisitas kulit. Jadi sudah siap ucapkan selamat tinggal pada garis-garis halus alias kerutan yang muncul di wajah?

Mengatasi gangguan kerongkongan

Image result for Mengatasi gangguan kerongkongan
Source
Gangguan kerongkongan atau nama medisnya akalasia adalah kondisi dimana seseorang kesulitan untuk menelan suatu makanan dan minuman ke lambung. Akalasia bisa saja terjadi ketika saraf di dinding kerongkongan yang menghubungkan mulut dengan lambung mengalami kerusakan dan tidak berfungsi dengan baik layaknya saraf normal.
Penyakit ini sebenarnya sangat jarang terjadi baik pada wanita maupun pria disemua kalangan usia, namun untuk berjaga-jaga, para dokter ahli biasanya menganjurkan setiap pasien akalasia agar rutin minum air hangat baik dua gelas di pagi hari maupun sesudah makan.

***
Nah ternyata banyak juga ya manfaat minum dua gelas air hangat bagi tubuh, apalagi bila rutin diminum saat pagi hari. Jadi kalau kamu ingin hidup sehat, lebih baik terapkan cara paling mudah dan murah ini. Untuk mendapatkan tips kesehatan dan manfaat lainnya dari  minum air hangat juga bisa kamu baca melalui laman resmi https://www.cekaja.com/info/rutin-minum-air-hangat-manjur-buat-diet-sampai-mengusir-stres/.

Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

0 comments