Ini Dia Keunggulan Pinjaman Bunga Rendah dari KTA BTN

Oktober 11, 2019


Seiring dengan berkembangnya teknologi, berbagai fintech mulai bermunculan. Saat ini ada banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan syarat yang mudah dan bunga rendah. Salah satunya adalah pinjaman bunga rendah dari KTA BTN. Sedikit berbeda dengan pinjaman online lainnya, KTA BTN merupakan aplikasi pinjaman online milik BTN yang sudah terjamin kredibilitasnya.

Banyak orang beranggapan mengajukan pinjaman ke bank membutuhkan persyaratan yang rumit dan tidak sedikit. Bank BTN melakukan improvisasi dengan  menghadirkan KTA BTN Kring yang memiliki kemudahan transaksi sama dengan pinjaman online milik lembaga keuangan lainnya. Anda dapat mengajukan pinjaman multiguna dengan syarat yang tidak suit. Nah, berikut ini beberapa keunggulan KTA BTN dari lembaga keuangan lainnya.

Dapat Mengajukan Pinjaman Hingga 100 juta


Image result for uang hd
Source
Keunggulan pertama dari KTA BTN dibanding pinjaman online tanpa agunan lainnya, Anda dapat mengajukan pinjaman maksimal hingga 100 juta rupiah. Jika pada aplikasi pinjaman online lainnya Anda hanya bisa mengajukan pinjaman maksimal 10 juta rupiah, KTA BTN Kring memberikan Anda keleluasaan untuk mengajukan pinjaman sesuai yang Anda butuhkan.

Hal ini juga diimbangi dengan minimal kredit yang bisa Anda ajukan. Dalam KTA BTN Kring, Anda dapat mengajukan pinjaman minimal sebesar 5 juta rupiah. Tidak hanya menyediakan pinjaman dalam jumlah yang fleksibel, berbagai persyaratan lainnya juga mudah untuk dipenuhi.

Jangka Waktu Pembayaran yang Fleksibel


Image result for pinjaman online kta btn
Source
Tidak hanya memberikan tawaran pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda, KTA BTN Kring juga memberikan jangka waktu pembayaran yang fleksibel. Anda dapat memilih waktu tenor pembayaran hingga lima tahun. Jangka waktu pelunasan yang panjang ini dapat Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda.

Tak perlu khawatir, Anda dapat melihat skema pembayaran sesuai dengan jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran dari website keuangan yang bekerja sama dengan KTA BTN. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mempersiapkan diri membayar cicilan tiap bulannya.

Suku Bunga Tetap


Related image
Source
Pinjaman bunga rendah dari KTA BTN juga menawarkan suku bunga yang tetap. Mulai dari 0,87% hingga 0,93%. Anda dapat melihat skema pembayaran sesuai dengan pinjaman yang diajukan lewat website-website keuangan yang bekerja sama dengan KTA BTN.

Misalnya saja Anda mengajukan pinjaman sebesar 5 juta rupiah dalam jangka waktu 1 tahun. Maka pinjaman Anda akan dikenakan bunga sebesar 0,87%  dengan cicilan sebesar Rp.457.291,00 per bulannya. Cukup ringan dengan suku bunga yang tetap selama waktu tenor pembayaran.

Proses Pengajuan Pinjaman yang Mudah dan Cepat


Image result for Proses Pengajuan Pinjaman yang Mudah dan Cepat
Source
Hampir sama dengan pinjaman online lainnya, KTA BTN memberi kemudahan bagi Anda untuk mengambil kredit tanpa agunan. Anda cukup memenuhi syarat-syarat umum seperti fotokopi KTP, slip gaji terakhir, serta fotokopi mutasi rekening dalam tiga bulan terakhir.

Aplikasi pengajuan Anda akan diproses dalam waktu tujuh hari kerja. Proses pengajuan akan dilaksanakan saat seluruh dokumen lengkap. Ada baiknya Anda mempersiapkan dokumen-dokumen penting sebelum mengajukan pinjaman untuk mempermudah persetujuan. Pembayaran cicilan bisa Anda lakukan melalui transfer atau teller bank BTN. Anda juga tidak harus memiliki rekening di bank BTN untuk bisa mengajukan pinjaman ke KTA BTN Kring ini.

Biaya Tambahan dengan Besaran yang Ringan


Image result for financial wallpaper
Source
Tidak hanya memberikan besaran pinjaman dan jangka waktu yang fleksibel, KTA BTN Kring juga memberikan keringanan pada biaya-biaya tambahan yang harus Anda bayarkan. Berbeda dengan pinjaman kredit tanpa agunan lain yang biasanya memberi persenan biaya tambahan agak tinggi karena pengajuan kredit jenis ini berisiko, KTA BTN Kring memberikan kemudahan menyeluruh untuk Anda.

Dalam KTA BTN Kring, setidaknya ada tiga jenis biaya tambahan yang perlu Anda penuhi. Anda hanya perlu membayar biaya provisi sebesar 1% dari jumlah pinjaman yang dicairkan. Biaya ini akan dipotong langsung dari pinjaman yang Anda ajukan. Sedangkan biaya penalti yang dikenakan jika Anda membayar pinjaman sebelum jatuh tempo berkisar 1% dari sisa hutang pokok. Jika pembayaran cicilan Anda terlambat, akan dikenakan denda sebesar 1,5% dari cicilan per bulannya.

Menyediakan Perlindungan Asuransi Jiwa


Image result for Menyediakan Perlindungan Asuransi Jiwa kta btn
Source
Keunggulan lain pinjaman bunga rendah dari KTA BTN dibanding kredit tanpa agunan lainnya adalah BTN menyediakan perlindungan asuransi jiwa bagi para nasabahnya. Jika biasanya layanan ini hanya tersedia bagi nasabah KPR, bank BTN kini juga menyediakannya bagi para nasabah yang mengajukan KTA BTN Kring.

Hal ini mungkin tidak akan Anda dapatkan dari lembaga keuangan lain yang menawarkan kredit tanpa agunan. Jika biasanya lembaga keuangan lain memberikan biaya tambahan dan suku bunga yang tinggi pada pinjaman KTA, bank BTN bahkan menyediakan asuransi jiwa bagi nasabah yang mengajukan KTA BTN Kring.

Cicilan Lebih Ringan dengan BTN Payroll


Image result for Cicilan Lebih Ringan dengan BTN Payroll
Source
Jika Anda memiliki rekening pegawai di bank BTN atau yang lebih dikenal dengan BTN Payroll, Anda tidak hanya akan mendapatkan deretan kemudahan di atas saja. BTN juga akan memberikan persenan cicilan yang lebih ringan dibandingkan nasabah lain yang tidak memiliki rekening di bank BTN. Proses pengajuan pinjaman Anda akan lebih cepat diproses dan dicairkan ke rekening Anda.

Tidak hanya cicilan yang lebih ringan, persenan biaya lainnya yang perlu Anda bayarkan juga lebih rendah dari nasabah lainnya. Anda bahkan bisa mengatur pembayaran cicilan bulanan secara autodebet untuk menghindari terkena denda karena keterlambatan pembayaran setelah jatuh tempo.


***

Itulah beberapa keunggulan dari pinjaman bunga rendah dari KTA BTN. Jelas sekali aplikasi pengajuan pinjaman online ini memberikan akses pinjaman yang mudah dan aman untuk Anda. 

Bagi Anda yang tertarik mengajukan pinjaman KTA BTN ini dapat mengunjungi https://www.cekaja.com/banks/btn/pinjaman/kta-btn untuk informasi produk dan persyaratan lebih lanjut.

Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

0 comments