Review Film Toy Story 4 (2019); Akhir dari Petualangan [SPOILER]

Juni 23, 2019


Tanggal rilis: 20 Juni 2019
Sutradara: Josh Cooley
Produser: Jonas RiveraMark Nielsen
Skenario: Rashida JonesAndrew StantonWill McCormackStephany Folsom
Bahasa: Bahasa Inggris

TRAILER


Woody selalu merasa percaya diri akan posisinya di dunia, dan prioritasnya adalah menjaga anaknya, baik itu Andy atau Bonnie. Namun ketika Bonnie menambahkan sebuah mainan baru bernama Forky dalam kamar mainannya, sebuah pengembaraan bersama teman-teman lama dan baru akan membawa Woody untuk menyaksikan betapa besarnya dunia ini bagi sebuah mainan seperti dirinya (Wikipedia).
***
Jujur, saya sedikit kaget ketika mengetahui bahwa Toy Story akan merilis film keempatnya pada tahun 2019 tepatnya di bulan Juni ini. Saya kira Toy Story 3 adalah film terakhir dari perjalanan Woody dan kawan-kawan dimana ketika Andy memberikan seluruh mainannya termasuk Woodie kepada Bonnie lalu semua akan berakhir dengan bahagia. Andy tetap tidak kehilangan Woody dan Bonnie mendapat mainan baru yang sangat ia sayangi.


Image result for toy story 4

Bagi yang belum kenal, Toy Story ini adalah sebuah film animasi yang dirilis oleh Pixar pada tahun 1995 dengan tampilan full CGI. Lalu, pada tahun 2019 ini, Pixar kembali merilis sekuel akhir dari perjalanan Woodie dan kawan-kawan dengan tampilan CGI yang lebih menakjubkan.


Momen 15 Menit Pertama

Image result for toy story 4

Film Toy Story dibuka dengan adegan ketika Woodie dan kawan-kawan sedang mencoba menyelamatkan sebuah mainan saat hujan deras datang melanda. Saat itu, Woodie masih bersama Andy. Wanita yang disenangi Woodie yaitu Bo Peep juga turut membantu Woodie dalamisi penyelamatan ituMalangnya, malam itu ternyata adalah awal perpisahan dari Woodie dan Bo Peep.  

Adegan 15 menit pertama ini menurut gue yang paling berkesan apalagi yang udah nonton Toy Story dari film pertama sampai ketiga. Bo Peep inilah yang nantinya akan menentukan bagaimana akhir dari perjalanan Woodie.

Antara Bonnie, Forky, dan Woodie

Image result for toy story 4

Dalam film Toy Story 4, banyak banget bermunculan karakter baru. Salah satunya adalah Forky, mainan baru Bonnie yang terbuat dari sendok. Kehadiran Forky berawal saat hari pertama Bonnie bersekolah. Kala itu, Bonnie merasa cemas dan takut untuk bersosialisasi dengan teman-teman barunya. Berkat bantuan Woodie, Bonnie membuat mainan baru dari sendok yang diberi nama Forky. Bonnie sangat menyayangi Forky karena ia merasa aman ketika berada di dekatnya.

Sebelumnya, Bonnie selalu bermain dengan Jezz serta Buzz Lightyear dan tidak pernah lagi bermain dengan Woodie. Kehadiran Forky semakin membuat Woodie terabaikan. Tapi, Woodie selalu berusaha memberi yang terbaik termasuk selalu membujuk Forky untuk selalu berada di dekat Boonie.


Ragam Karakter Baru

Seperti yang sudah saya bilang bahwa di Toy Story 4 ini banyak banget karakter baru yang cukup beragam. Dan sayangnya, kehadiran beberapa karakter baru ini justru membuat karakter lama tidak terlalu banyak perannya. Buzz Lightyear pun hanya mendapat peran yang sedikit di Toy Story 4. Saya sendiri merasa ada sesuatu yang kurang ketika karakter lama tida terlalu berperan pada Toy Story 4 ini.


Image result for gabby gabby toy story 4
Gabby Gabby
Ada Gabby Gabby, boneka rusak yang sangat ingin dimainkan oleh seorang anak. Gabby Gabby ini punya rombongannya yang agak pyscho. Liat saja wajah dari rombongannya ini, agak creepy dan seram untuk ukuran boneka anak-anak. Juga ada Ducke dan Bunny yang lucu dan selalu bisa bikin ketawa karena tingkah mereka, haha.

Related image
Ducke dan Bunny
Penuh Dengan Emosional

Image result for toy story 4 sad


Film Toy Story memang enggak seseru seperti Toy Story 3. Tapi, Toy Story 4 cukup menguras emosi ketika menontonnya. Film ini menurut saya lebih bermain pada emosi para pemain, tentang Woodie yang diabaikan tapi selalu mencoba memberi yang terbaik, tentang Forky yang selalu merasa dirinya sampah karena terbuat dari sendok padahal kehadirannya sangat berarti bagi Bonnie, juga tentang bagaimana perjuangan Woodie dan Bo Peep dalamembantu Gabby Gabby untuk menemukan anak yang mau bermain dengannya. Dan satu lagi yang bikin gue nangis adalah ketika bagaimana ending dari petualangan Woodie dan kawan-kawan. Huaa :(

Overall...

Related image

Akhirnya lega ketika mengetahui bahwa film ini adalah akhir dari kisah petualangan Woodie dan kawan-kawan. Ceritanya yang cukup menyentuh dan banyak pesan moral yang bisa kita ambil. Pesan moral yang paling saya ingat adalah ketika Woodie berani mengorbankan apapun demi orang yang ia cintai meski saya akui seringkali Woodie bertindak gegabah dan tidak berpikir panjang. But, pengorbanan Woodie patut kita contoh. 

Setelah menonton Toy Story 4 juga Avengers End Game, saya punya kesimpulan baru. Bahwa hidup adalah perjalanan. Dan setiap perjalanan memiliki akhir.


Untuk Toy Story 4, saya beri rating 8.5/10. 

Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

8 comments

  1. Wah spoiler hehe, filmnya mengharukan tapi wajib nonton banget apalagi aku memang nonton Toy Story yang sebelum-sebelumnya juga..

    BalasHapus
  2. waah jadi makin pengen nonton filmnya nih

    BalasHapus
  3. Wah saya belum nonton ini mbak :D jadi makin pengen nonton langsung nih

    BalasHapus
  4. Kalau saya pingin nonton karena salah satu pengisi suaranya Keanu Reeves :D

    BalasHapus
  5. Done follow you..Kindly follow me back.
    https://banban8.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  6. Wahhhh filmnya udah mulai dan belum nonton dong, padahal ini adalah film yang paling ak tunggu tunggu, tapi karena tayangnya pas saya sedang KKN jadi gak bisa nonton secara langsung huwaaaaa... Apakah sudah tamat atau belum jadi bikin penasaran, aaaa ak gamau baca sebelum nonton :D

    eh mba btw link sosial media untuk instagramnya error tuh, padahal kan mau follow :D *eh jadi ketahuan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya udah dibenerin tuh kak :) jangan lupa follow yaa wkwk

      Hapus