Silly, Gilly, Daily oleh Naela Ali - Teman Bagi Para Introvert [REVIEW BUKU]

Mei 04, 2019

Judul : Silly Gilly Daily
Penulis : Naela Ali
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)
Tanggal Terbit : 8 April 2019
ISBN : 9786024811303
Harga : ±Rp125.000,00



Silly Gilly Daily merupakan satu diantara sekian banyak buku ilustrasi yang beredar di Indonesia. Sudah sekitar empat tahun terakhir ini buku ilustrasi membanjiri dunia perbukuan Indonesia. Sebuah buku yang biasanya dikenal hanya berisi tulisan, kini menjadi lebih berwarna sejak hadirnya buku berilustrasi ini.

Sebut saja ada NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), Generasi 99, #88LoveLife dan lain sebagainya. Berbagai ilustrasi dibuat dengan konsep millenials dan kekinian yang diharapkan mampu memanjakan mata dan imajinasi bagi para pembacanya.

Silly Gilly Daily adalah buku Naela Ali pertama yang saya baca. Melihat dari judul dan cover bukunya saja, kita sudah bisa menebak bahwa isi dari buku tersebut berupa jurnal harian dari seorang gadis bernama Gilly.



Mengupas Keseharian dari Sang Introvert
Gilly adalah seorang perempuan berkaca mata yang ditaksir berusia duapuluhan. Gilly adalah seorang introvert. Hal ini diketahui dari sifat Gilly yang sering merasa kehabisan energi setelah berinteraksi dengan orang banyak. Like an introvert person. Gilly juga sering merasa cemas terhadap pikiran yang ia ciptakan sendiri.

Pernah merasakan hal yang sama.

Gilly, seorang gadis introvert.
Untuk mengisi hari, Gilly suka menggambar dan membaca buku. Ia menggambar apa saja yang ia ingin. Gilly juga senang membaca buku.

Siapa yang punya cita cita sama seperti Gilly?



Manifestasi dari Pengalaman Pribadi Penulis
Naela Ali menggambarkan karakter Gilly sebagai gambaran karakter dari dirinya. Naela Ali sendiri adalah seorang gadis introvert yang senang menggambar dan membuat ilustrasi serta membaca buku.

Karena buku ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, maka isinya cukup relate dengan kehidupan sehari-hari.

Ngaku siapa yang suka gini? :)

Ngaku juga! Siapa yang sering gini?

Yeah...

That's true.

Hayo, ngaku. Siapa yang pernah mengalami kejadian yang sama seperti Gilly?

REVIEW
Ide Cerita : 4/5
Ilustrasi Isi : 4/5
Ilustrasi Cover : 4/5
OVERALL REVIEW : 4/5

Yeay. Thanks Gilly!

Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

6 comments

  1. Haii Kakak... Wah... Wah... Bukunya cantik. Berilustrasi dan review kakak juga lebih banyak dihiasi cuplikan isi buku secara langsung.
    Jadi, berasa ikutan baca dan memang terasa banget kalau ceritanya relate sama kehidupan nyata. Aku suka sama gambar-gambarnya, menggemaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya nih kak. Bikin gemash ilustrasinya :D

      Hapus
  2. Wah review bukunya lengkap neh, kemarin sempat mau nyomot di Tokbuk tapi masih banyak antrian buku yang belum dibaca. Aku juga suka sama penulisnya, kreatif banged.

    BalasHapus
  3. Suka banget sama reviewnya, jadi makin tertarik buat beli bukunya

    BalasHapus