5 Pesan Yang Bisa Kita Pelajari Dari Serial Film #GirlBoss - Sophia Amaruso

April 16, 2019

Image result for girlboss series
Source

Dalam hidup, satu satunya hal yang dapat membuatmu bahagia adalah dirimu sendiri.

Seru! Itulah kata pertama yang terngiang dalam benak gue ketika menonton kisah perjalanan sukses seorang Sophia Amaruso kala membangun Nasty Gal dari nol. Seorang Sophia yang menurutku identik dengan bad girl, freedom dan cukup liar dalam tindakan maupun pemikirannya.

Serial film Girlboss ini terdiri dari 13 episode untuk season pertama. Sayang, serial ini harus terhenti sampai season pertama saja. Salah satu situs menerangkan; The streaming service has canceled the comedy series, starring Britt Robertson, after one season, our sister site Deadline reports. Layanan streaming yang dimaksud adalah Netflix.

Well, meskipun produksi serial film ini hanya produksi season pertama saja, lo harus tetep nonton. Banyak value yang bisa kita ambil dari seorang Sophia ketika ia berjuang untuk mendirikan Nasty Gal. Bukan cuma tentang kesuksesan, Sophia juga kembali mengingatkan kita tentang freedom life dan friendship untill die.

Selama menonton Girlboss, gue merangkum lima pesan yang terkandung di dalamnya. Apa sajakah itu?

1. Persahabatan lebih dari segalanya


Related image
Source

Sophia memiliki sahabat karib bernama Annie. Salah satu episode menayangkan bagaimana Annie dan Sophia dapat bertemu dan menjadi sahabat. Bermula dari pertemuan mereka di penjara, lalu Annie menyelamatkan Sophia yang sedang dibully, hingga Annie yang bersedia menata ulang penampilan Sophia.

Mereka berdua akhirnya menjadi sahabat dan sering menghabiskan waktu bersama baik dalam suka maupun duka. Walau begitu, mereka tetap tak dapat menghindari konflik persahabatan yang terjadi. Puncaknya terjadi ketika Sophia merasa tidak membutuhkan Annie untuk bekerja di Nasty Gal. Sejak saat itu, hubungan mereka berjarak.

Yang buat gue terkesima, Sophia dan Annie selalu memiliki cara untuk kembali dan tidak membuat jarak. Entah Annie atau Sophia duluan yang akan meminta maaf, pada akhirnya mereka selalu berbaikan kembali setelah terjadi konflik.

Sophia dan Annie telah mengingatkan kita kembali bahwa persahabatan melebihi segalanya. Dengan memiliki sahabat, kita masih mampu untuk mencari materi. Sebaliknya, hanya memiliki materi saja belum tentu dapat membuat kita memiliki sahabat yang tulus.



2. Tak Bisa Hidup Sendiri

Related image
Source

Pada episode 10 yang berjudul Vintage Fashion Forum memberi pelajaran pada kita bahwa tidak akan ada manusia yang dapat hidup sendiri di dunia ini. Sudah menjadi kodratnya bahwa manusia adalah makhluk sosial dan membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Ketika Sophia mengatakan bahwa Nasty Gal tidak membutuhkan Annie, ia telah membuat kesalahan besar.

Di episode ini, lo bakalan kesel waktu liat Sophia yang begitu mencampakkan Annie. Padahal sudah jelas bahwa Annie turut berkontribusi untuk Nasty gal. Bahkan Annie pula yang menyelamatkan nama baik Nasty Gal ketika Nasty Gal diserang oleh Vintage Fashion Forum.

3. Kerja Keras adalah Kunci Kesuksesan Sesungguhnya


Related image
Source

Di episode 04 yang berjudul Ladyshopper99, kita dapat melihat bagaimana cara kerja dari seorang Sophia Amaruso. Meski terkadang kerjanya terkesan ceroboh, Sophia tetap berusaha melakukannya dengan baik.

Sophia berusaha untuk membuktikan pada ayahnya bahwa ia bisa menjadi orang sukses. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat, Sophia bisa membuktikan pada dunia bahwa ia mampu menjadi bos untuk dirinya sendiri.


4. Akan Selalu Ada Orang yang Tidak Menyukai Kita


Related image
Source

Kembali lagi pada episode 10 - Vintage Fashion Forum. Dalam episode tersebut kita diperlihatkan bahwa orang orang yang berada dalam forum tersebut tidak menyukai keberadaan Nasty Gal. Mereka menganggap bahwa apa yang dilakukan Sophia dapat merusak keaslian dari pakaian kuno tersebut.

Hebatnya, Sophia malah tidak menghiraukan mereka dan selalu bergerak maju. Ia tak peduli berapa banyak orang yang tak menyukai Nasty Gal. Baginya, mereka hanyalah sekumpulan orang yang iri terhadap perkembangan Nasty Gal. Alhasil, hingga kini Nasty Gal masih berdiri dan tetap eksis di dunia fashion.

5. Do What You Love & Love What You Do


Related image
Source
Di salah satu episode dari serial Girlboss menayangkan tentang Sophia yang memiliki watak cukup keras kepala. Sophia tidak mau mendapat dikte dari orang lain karena ia adalah orang yang berjiwa kebebasan. Sophia hanya akan melakukan apa yang ia suka dan ia akan selamanya menyukai pekerjaan tersebut.

Saat ini banyak dari kita yang hanya bekerja sekadar mencari uang tetapi tidak bahagia menjalaninya. Kita terkadang takut melakukan pekerjaan yang kita sukai hanya karena takut gagal dan prospeknya belum jelas. Dalam serial film ini, Sophia kembali mengingatkan kita untuk melakukan pekerjaan yang kita cintai dan mencintai apa yang menjadi pekerjaan kita.

***

Serial film Girlboss ini dapat lo tonton di Netflix. Durasi tiap episodenya gak lama kok. Hanya berkisar 20-30 menit.

Nah, selamat menonton ya!^^




Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

0 comments