Geez & Ann 2 - Rintik Sedu [REVIEW BUKU]

Maret 24, 2019


Judul buku : Geez & Ann 2
Penulis : Rintik Sedu
Penerbit : Gagas media
Terbitan Pertama : 2017

BLURB
Selalu untukmu Geez,

Sebulan lebih aku sudah berada di Berlin. Mencari, mencari, dan mencari. Sampai akhirnya, aku menemuka sebuah jawaban yang terpaksa aku terima. Bukan jawaban terbaik, tetapu aku harus bisa menghargai itu.

Berlin, aku titip dewa kejutanku, ya. Sembunyikan saja senjamu kalau dia nakal, pasti dia langsung untuk jadi anak baik lagi.

Berlin, aku juga titip rasa sayang ini untuknya. Seperti permintaannya, perasaan untuknya tidak akan lagi aku bawa pulang.

Aku pamit.
Ann

Apa Yang Terjadi?
Di buku kedua ini, kita akan menemukan potongan potongan jawaban yang masih menggantung pada buku pertama. Ann pergi ke Berlin untuk menemui Geez dan menjelaskan semua yang telah terjadi. Sebelum itu, hubungannya dengan Bayu sudah berakhir tanpa ada penyesalan dari Ann.

Di Berlin, Ann menginap di rumah sahabatnya ketika SMA yaitu Tari. Kebetulan Tari sedang menjalani perkuliahan di sini. Tidak disangka, Dokter Rian yang menangani Ann ketika berobat di Indonesia, mengirimkan dokter pengganti untuk mengecek kondisi  Ann selama di Berlin. 

Ann berusaha mencari di mana Geez berada. Tempat pertama yang ia kunjungi adalah universitas tempat Geez kuliah. Sayangnya, tak ada satupun mahasiswa yang mengenal Geez. Ann terus mencari dan mencari Geez meski ia tidak mengetahui secara pasti.

Hingga suatu hari Ann tidak sengaja berjumpa dengan bundanya Geez. Bunda pun menceritakan bahwa Geez kecelakaan ditabrak truk sewaktu perjalanan menuju bandara ketika menjemput Ann. Ann sebenarnya terkejut karena ia tidak memberitahu Geez kalau ia akan pergi ke Berlin. Tapi, itulah Geez. Dia tau karena dia adalah Geez. 

Ann bertemu dengan Geez. Kondisi Geez yang cukup memprihatinkan karena Geez divonis lumpuh dan tidak bisa berbicara. Geez merasa bahwa sudah seharusnya hubungan ia dan Ann berakhir. Geez berpikir tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari dirinya saat ini. Apalagi, Geez tau bahwa Ann sedang sakit. Geez akhirnya meminta Ann untuk kembali ke Indonesia dan menyuruh Ann untuk melupakannya.

Geez, Potret Laki Laki Misterius dan Bertanggung Jawab
Selama saya membaca dua buku ini, saya dapat menarik kesimpulan bahwa Geez adalah tipe laki laki yang memiliki perawakan misterius. Terbukti karena Geez tidak seperti laki laki lainnya yang tiap saat menghubungi kekasihnya. Sangat jauh berbeda dengan Geez yang bahkan pernah tidak menghubungi Ann selama dua tahun lamanya. 

Untuk Geez yang bertanggun jawab dapat dilihat dari kalimat Geez yang mengatakan bahwa Ia harus menjadi laki laki hebat agar bisa menghidupi Ann di masa depan nanti. Itulah mengapa Geez memilih kuliah di Berlin . Geez tidak hanya sekadar memikirkan cinta, ia juga memikirkan bagaimana kehidupan di masa yang akan datang.

Yang Saya Kurang Suka
Dari buku pertama dan buku kedua, saya kurang suka dengan sifat Ann yang labil. Sangat kontras sekali dengan Geez yang dewasa dan tidak mudah menyerah. Selain itu, ceritanya kurang relatable dengan kejadian nyata. Di kehidupan nyata, saya rasa tidak ada laki laki seperti Geez yang sabarnya minta ampun! Lalu,deskripsi tokoh dan latar tempatnya juga masih harus ditambah.

Kesimpulan
Yay! Buku kedua saya rasa lebih baik dari buku pertama. Membaca buku Geez & Ann dapat membuat kita kembali ke masa masa saat cinta monyet bersemi. Buku ini cocok dibaca untuk anak anak remaja. 

Saya beri rating 3/5 untuk buku Geez & Ann 2

Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

0 comments