Geez & Ann 1 - Rintik Sedu [REVIEW BUKU]

Maret 23, 2019


Judul           : Geez & Ann 1
Penulis         : Rintik Sedu
Tebal Buku   : 264 halaman
ISBN             : 978-979-780-906-2
Tahun Terbit : 2017


***BLURB***


Untuk peri kecilku, 

Ann, dari kecil, aku susah sekali bicara banyak. 
Namun, sejak bertemu denganmu, aku ingin bisa
banyak berkata-kata, khususnya saat bersamamu. 

Aku tahu, aku jenis orang yang sedikit rumit. 
Namun, percayalah Ann, aku berusaha sekeras mungkin untuk bisa membuatmu memahamiku, walaupun aku tahu itu sulit. 
Berat sekali rasanya harus meninggalkanmu ke Berlin. 
Harus membiarkanmu sendirian dengan banyak pertanyaan. 
Kamu bisa sabar, kan? 

Tunggu ya, 

Geez akan pulang untuk Ann. 

*** REVIEW ***

Geez dan Ann merupakan novel fiksi yang mengangkat tema percintaan remaja. Kisah dimulai dari Geez dan Ann yang tidak sengaja bertemu di acara pensi SMP tempat Ann bersekolah yang ternyata adalah mantan sekolah Geez dahulu. Ann pada saat itu berada di barisan belakang karena ia tidak terlalu menyukai acara pensi. 

Ann mengira awalnya pertemuan ia dengan Geez hanyalah pertemuan yang biasa saja dan tidak akan berdampak apa-apa. Ann tidak tau apa yang akan terjadi di masa depan. Naas, Ann ternyata bertemu lagi dengan Geez di sebuah metromini saat dalam perjalanan pulang. Tidak disangka, Geez memberi Ann ipod yang berisi lagu lagu kesukaannya dengan harapan Ann juga mendengarkannya.

Perjalanan cinta Geez dan Ann tidak semulus seperti jalan musi IV di Palembang. Ann harus bersabar dengan ekstra karena Geez adalah tipe laki laki yang sulit ditebak. Ditambah lagi mereka harus menjalani LDR antara Yogya-Berlin. Selama LDR, Ann selalu dihantui pertanyaan; apakah Geez akan pulang? 

Ann ternyata tidak cukup kuat menjaga hatinya. Ia bertemu Raka, siswa baru di dan satu kelas dengan Ann. Selain itu juga ada Bayu, barista coffee shop yang memiliki tato di badannya. Apakah kisah percintaan antara Geez dan Ann tetap berlanjut?

Kisah cinta yang terjadi pada buku ini sama seperti kisah cinta lainnya, hanya saja yang membuat buku ini berbeda dengan yang lain yaitu terletak pada gaya tulisan dari penulis. Saya seperti membaca sebuah narasi atau sajak ketika membaca buku ini.

Sayangnya, konflik yang digambarkan penulis pada bagian awal terlalu cepat jadi terasa kurang memuaskan. Karakter Ann yang digambarkan oleh penulis pun bikin saya kesal karena Ann terkesan labil dan terlalu mendramatisir. Mungkin faktor umur ya?

Yang saya suka dari buku ini adalah cover. Cover bukunya yang lucu tapi tetep minimalis dan terlihat elegan, sesuai sama isi bukunya. Pokoknya sukaa deh sama ilustrasinya! :D

***Kesimpulan***

Saya beri rating 3/5 untuk Geez & Ann. Buku ini mampu membawa saya kembali pada kenangan masa lalu, masa masa ketika duduk di bangku SMP, masa masa pertama kali pernah merasakan suka dengan seseorang (Hiyaa, bisa juga yu).

Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

2 comments

  1. Tipikal percintaan anak jaman sekarang ya sis, saya sudah lama tidak baca novel, terakhir novel yang saya baca ayat-ayat cinta...he

    BalasHapus
  2. Iya mbak. Wah, sudah lama sekali ya berarti :D

    BalasHapus