Flesh Out - Bellazmr [REVIEW BUKU]

Januari 04, 2018

Judul Buku : Flesh Out
Penulis : Bella Zmr
Penerbit : Grasindo
Tebal Buku : 305 halaman
ISBN : 9786023759774
Tahun Terbit : Juli, 2017
Edisi : Paperback
Bahasa : Indonesia
Rate : 3.8/5

Related image

***
Awal mula aku tau novel Flesh Out ini ketika akun sastra grasindo di instagram sering membuat postingan mengenai cerita ataupun foto cuplikan buku Flesh Out. Iseng, aku pun mencari tau tentang buku tersebut di aplikasi iPusnas dan Alhamdulillah ketemu! 

BLURB

Ada beberapa takdir yang sekalipun berusaha ditolak, tapi nyatanya tak pernah bisa dihindari. Bagi Reina Pamela takdir orang tuanya yang bersahabat baik dengan orang tua Frans Guntoro adalah takdir yang paling ingin ia tolak.

Frans dan Reina saling kenal sejak kecil. Keduanya selalu bersama dan terikat. Namun sayangnya, Frans dan Reina tidak mewarisi hubungan kedua orang tua mereka yang akrab. Frans dan Reina adalah dua orang yang tidak bisa disatukan, selalu berterngkar dan tak pernah akur. 

Bagi Frans, Reina adalah perempuan yang tak mudah ia tebak. Bagi Reina, Frans adalah laki-laki yang harus ia hindari. Namun, Bagaimana jika suatu hari Frans mampu menebak Reina dan Reina tak mampu untuk menghindari Frans?


Yang Terjadi


“Jangan pernah bertahan dengan seseorang hanya karena rasa kasihan, itu menyakitkan. Lebih baik melepaskan sesuatu yang nggak pernah kamu harapan.” – Hal. 254


Flesh out menceritakan kisah tentang dua remaja tanggung bernama Frans Guntoro atau Frans dan Reina Pamela atau Reina. Mereka berdua telah saling mengenal sedari kecil. Hal ini disebabkan karena orang tua mereka yang telah berteman akrab. Sayangnya, hal itu tidak menurun kepada Frans dan Reina.

Apa yang terjadi pada Frans dan Reina justru sebaliknya. Mereka berdua ibarat kucing dan tikus yang tak pernah akur. Reina selalu menganggap bahwa Frans seringkali ikut campur urusan orang lain. Sedangkan Frans sendiri menganggap Reina terlalu egois karena selalu mementingkan dirinya sendiri.


Frans dan Reina juga bersekolah di sekolah yang sama. Walaupun mereka satu sekolah, mereka tidak terlalu berteman dengan akrab. Reina sendiri adalah siswa yang dikenal suka membaca buku dan sering mendapatkan prestasi. Sedangkan Frans sendiri adalah siswa yang cukup hype karena ia adalah kapten tim futsal di sekolahnya.

Hingga pada suatu hari, Frans menjadikan Reina sebagai taruhan. Frans bertaruh pada Reina untuk berpacaran dengannya selama satu minggu penuh. Frans ingin tau, siapa dari mereka berdua yang akan jatuh cinta duluan.

***

Yang membuatku menyukai Flesh Out ini adalah twist ending-nya cukup ngeselin! Haha. Sudah dibuat melambung tinggi, eh tau-taunya ternyata semua itu hanyalah... Hal lain yang membuatku suka dengan buku ini adalah penulisnya yang juga berasal dari Kota Palembang, satu daerah denganku (Huah! Bangga dong ada orang satu daerah yang ternyata penulis buku produktif).

Overall, aku beri bintang 3.8/5 untuk Flesh Out!

Kamu Juga Harus Membaca Postingan Ini

0 comments